Sabtu, 19 Mei 2012

Kwarcab Pramuka Ende Gelar Pertemuan Penggalang

Kwarcab Pramuka Ende Gelar Pertemuan Penggalang

814249_Kwarcab Pramuka Ende Gelar Pertemuan Penggalang1.JPG

KWARTIR Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ende, melakukan pertemuan regu Penggalang Pramuka dari satuan Pramuka. Dalam pertemuan ini, diisi dengan berbagai kegiatan  kreatif, rekreatif, dan edukatif dalam bentuk perlombaan. Mereka juga mengevaluasi dan meningkatkan kecakapan dan kemampuan anggota Pramuka Penggalang.
Ketua panitia penyelenggaraan Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ende, Amatus Peta dalam kegiatan itu, Jumat (4/5) mengatakan, perlombaan dilakukan secara berjenjang.

Peserta LT III adalah pemenang LT II, dan yang berprestasi dalam lomba tinggkat tiga akan dikirim ke LT 1V tingkat Kwarda Nusa Tenggara Timur yang akan digelar  di kupang bulan Juni.

Dikatakan tujuan penyelenggaraan LT III adalah untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode etik kehormatan yang berupa janji Tri satya dan Dasa Dharma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan kalangan Pramuka Penggalang dan Penegak.
Wakil Bupati Ende, Achmad Mochdar yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir  Cabang Ende mengatakan, Gerakan Kepanduan Praja Muda Karana adalah gerakan pendidikan kaum muda yang didukung orang dewasa. Kehadiran gerakan Pramuka, lanjutnya, menyebarkan misi mulia bidang pendidikan non formal yaitu pembentukan budi pekerti yang luhur dan berwatak sosial.
“Berbagai persoalan yang saat ini sedang menimpa kaum muda di negeri ini seperti, pemerkosaan, narkoba, sebenarnya diakibatkan kemajuan teknologi tanpa ada filterisasi,” katanya.  Oleh karena itu, Gerakan Pramuka diharapkan bisa menjadi sarana berdiskusi bersama dalam berbagai kegiatan kepramukaan sehingga generasi muda terhindar dari semua persoalan.
Dalam upaya peningkatan pembangunan, kata Mochdar, pemerintah telah menetapkan UU tentang Gerakan Pramuka sehingga gerakan Pramuka menjadi organisasi yang berwenang menyelenggarakan pendidikan karakter. (Sumber Berita:
http://www.victorynewsmedia.com/ded)

0 komentar:

Posting Komentar