Minggu, 26 Februari 2012

 
Bulan agustus, bulan merah putih bagi Indonesia. Tepatnya 17 agustus 1945 negara kita akhirnya bisa berdiri, merdeka. Perjuangan para pahlawan perebut kemerdekaan berbuah manis pada hari itu. Memang sudah sepantasnya momen itu harus diperingati setiap tahunnya sebagai bangsa yang menghargai kemerdekaan.
Sebentar lagi bumi pertiwi akan dihiasi oleh pernak pernik yang melambangkan warna negara kita, warna merah berani dan warna putih suci dipadu untuk menjadi simbol negara kita.
Tidak hanya itu, pada tanggal 17 agustus 1945, di beberapa tempat penting di seluruh Indonesia, dan kedutaan – kedutaan Indonesia yang tersebar di beberapa belahan dunia, akan mengadakan upacara Pengibaran bendera, sebagai salah satu bentuk peringatan hari proklamasi tersebut.

Di Unpad sendiri, upacara juga diadakan. Pramuka Unpad biasanya mendapat amanah menjadi pasukan pengibar, pengantar sang merah putih di singasana tiang tertinggi. Sebuah kehormatan bagi pramuka Unpad menjadi pasukan yang dipercaya untuk mengibarkan lambang suci negara kita, Indonesia Raya.
Alhamdulillah, tahun ini Pramuka kembali mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan kembali sang Merah putih. Kami akan berusaha mengantarkan lambang suci Indonesia ini ke puncak tiang tertinggi, berkibar gagah di bumi pertiwi.


0 komentar:

Posting Komentar